Skip to main content
BKMers, sebagai manusia kita wajib bersyukur terhadap apapun yang di beri sama Tuhan. Termasuk bentuk fisik, kesehatan, kekayaan dan  jabatan. Banyak sekali orang di sekeliling kita yang memiliki banyak kekurangan, namun mereka tidak pernah lengah untuk menjalani hidup. Ada juga orang – orang di dunia yang terlahir dengan tidak sempurna. Mereka menderita beberpa penyakit langka yang tidak bisa di sembuhkan. Ini dia list scarce disease (penyakit langka di dunia):
1. Progeria
Adalah kelainan genetik yang bisa meningkatkan proses penuaan. Akibatnya penderita mengalami kebotakan dini, penyakit jantung, penipisan tulang, dan hanya bisa hidup sampai usia sekitar 13 tahun.


2. Hypertrichosis (Werewolf  Syndrome)
Werewolf syndrome adalah penyakit langka dimana seluruh wajah panderita hypertrichosis akan ditutupi oleh rambut sehingga wajah mereka terlihat seperti manusia serigala.


3. Parasitic Twin (Fetus in Fetu / Janin dalam janin)
Adalah penyakit dimana satu janin menjadi sangat kuat, sedangkan lainnya tetap tergantung sepenuhnya pada yang lain. Yang lemah tetap hidup dalam tubuh si kembar yang sehat sepanjang waktu. Hal ini dianggap sebagai parasit.


4. Argyria Syndrome
Argyria adalah kelainan genetik yang menyebabkan kulit berwarna biru, nila atau bahkan ungu. Argyria tidak berakibat fatal bagi kesehatan. Terbukti, kebanyakan orang yang didiagnosis terkena argyria, tetap hidup sampai usia delapan puluh.


5. Walking Corpse Syndrome
Sindrom ini membuat seseorang berpikir bahwa ia sudah mati. Ini adalah salah satu penyakit langka yang dikaitkan dengan gangguan bipolar dan skizofrenia. Pada tingkat lanjut, mereka akan berpikir telah kehilangan jiwanya.


6. Skizofrenia
Skizofrenia adalah gangguan biokimia kompleks pada otak yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk membedakan antara kenyataan atau fiksi.


7. Wendigo Psychosis
Adalah penyakit yang membuat penderitanya merasa ingin memakan daging manusia. Penyakit ini hanya ada di suku asli di Amerika dan Kanada. Orang yang terkena Wendigo psychosis akan mulai berperilaku kasar, brutal, dan rakus memakan daging manusia.


8. Cutis verticis gyrata
Adalah penyakit yang membuat kulit kepala tampak seperti permukaan otak. Penyakit langka ini membuat rambut pasien menipis di atas lipatan besar dan menebal di lipatan kecil. Cutis verticis gyrata sebagian besar terjadi pada pria.


9. Morgellons
Ciri-ciri penderita Morgellons adalah kulitnya akan terasa seperti kesemutan, seperti tergigit, dan bahkan tersengat. Kulit mereka juga sering memiliki ruam atau luka. Kondisi ini sering disertai dengan kebingungan dan kehilangan memori.


10. Kuru
Merupakan penyakit sistem saraf akibat kanibalisme. Meliputi lengan dan kaki sakit, sulit berjalan, sistem koordinasi yang menurun, sulit menelan, dan tremor. Hal ini dapat menyebabkan kelaparan atau kekuranagn gizi. Rata-rata masa inkubasi 10 -13 tahun.


11. Mikrosefali
Merupakan kondisi lingkar kepala yang lebih kecil dari ukuran normal. Akibatnya otak tidak bisa berkembang dengan baik. Mikrosefali bisa terjadi saat kelahiran bayi. Kemungkinan terjadinya penyakit ini hanya pada 1 dari 7.000 bayi.


12.Nenek Bertanduk
Adalah seorang wanita tua dari Zhanjiang, China yang memiliki tanduk di dahinya. Sebelumnya, tanduk tersebut hanyalah tahi lalat kecil, namun entah kenapa berubah menjadi ganas dan terus membesar sampai saat ini.


13. Jari Raksasa
Liu Hau dari Jiangsu, China, sejak lahir memiliki ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah yang tumbuh membesar tidak proporsional. Kondisi ini disebut macrodactyly. Pada 2007 lalu ia menjalani operasi rekonstruksi tangannya dan dokter mengangkat 5.1kg daging serta tulang.


14. Manusia dengan Kembaran di Dalam Perut
Merupakan penyakit dimana di dalam perut terdapat parasit kembaran si penderita. Seperti yang di alami oleh Sanju Bhagat di India. Gejalanya adalah nafsu makan yang sangat luar biasa namun tubuh tidak gemuk.


15. Manusia Gurita
Merupakan penyakit dimana penderita lahir dengan jumlah tangan dan kaki yang tak lazim. Hal tersebut terjadi karena parasit kembarannya yang masuk ke dalam dirinya sewaktu dalam kandungan.


16. Manusia Pohon
Merupakan kombinasi penyakit Human Papilloma Virus (HPV) dan kekacauan genetik. Akibatnya pertumbuhan kutil menjadi semakin meningkat dan mengambil-alih sebagian tubuh penderita.


17. Kepala Kerucut
Merupakan kondisi dimana bentuk kepala tidak bulat normal seperti biasanya. Kepala penderita memanjang ke atas dan matanya menonjol. Penyebab penyakit ini disinyalir berasal dari orangtua penderita yang terkontaminasi oleh defoliant sehingga bocah malang terlahir cacat..



Comments

Popular posts from this blog

Latar Belakang

UKM BKM merupakan salah satu lembaga yang ada di Politeknik Negeri Malang. UKM BKM berdiri pada tanggal 14 bulan Mei tahun 2000. organisasi ini bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan dan berazaskan Pancasila dan Tridarma pergutruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian masyarakat. tujuan didirikannya UKM BKM adalah untuk mengajak mahasiswa berperan aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan di lingkungan Politeknik Negeri Malang pada khususnya dan di masyarakat pada umumnya. Logo UKM Bhakti Karya Mahasiswa : Makna yang terkandung dalam Logo UKM BKM : Bingkai logo yang berwarna kuning keemasan berarti logam mulia menggambarkan tujuan dari organisasi kita bersifat mulia. Warna putih pada tulisan Bhakti Karya Mahasiswa yang berarti ketulusan, yaitu dalam setiap kegiatan yang kita lakukan tulus dan tanpa pamrih. Warna pita merah menggambarkan semangat BKM yang membara dalam semangat keorganisasian. Warna biru yang menjadi warna dasar dari logo BKM menggambarkan warn

OUTBOUND UKM BHAKTI KARYA MAHASISWA 2022

[OUTBOUND UKM BHAKTI KARYA MAHASISWA 2022] Outbound merupakan salah satu program kerja dari UKM Bhakti Karya Mahasiswa. UKM Bhakti Karya Mahasiswa telah melaksanakan program kerja ini pada:  Hari : Rabu - Sabtu, 7 - 8 Januari 2023 Waktu : 06.00 - selesai Pelaksanaan : Villa 28 ( Kusuma Estat Tahap I, Jl. Abdul Gani Atas Kav. 28, Batu)      Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar fungsionaris UKM Bhakti Karya Mahasiswa, sebagai media bagi fungsionaris untuk meningkatkan kreativitas fungsionaris UKM Bhakti Karya Mahasiswa, dan refreshing untuk melepas penat setelah menjalankan program kerja selama satu periode. Outbound tahun ini diisi dengan berbagai macam game indoor maupun outdoor, makan bersama, dan juga senam pagi.  Berikut adalah potret dari Outbound 2023:   Jangan lupa tonton video after movie "Outbound UKM Bhakti Karya Mahasiswa Tahun 2022" hanya di channel YouTube kami! After Movie: https://youtu.be/IAQjK8I44sI BKM! KOMPAK! Mo

SUMBANGAN PERALATAN PENDAKIAN DAN FASILITAS BELAJAR DUSUN SUMBERBENDO, MALANG

Dusun Sumberbendo terletak di Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Dusun ini terletak tepat di kaki Bukit Jabal (1470 mdpl) yang puncaknya dikenal sebagai Gunung Malang (1718 mdpl). Bukit Jabal masih termasuk dalam Gugusan Pegunungan Putri Tidur yang membentang mulai wilayah Kota Blitar sampai Batu. Beberapa gunung terkenal yang masih termasuk dalam pegunungan ini adalah Gunung Kawi (2551 mdpl), Gunung Butak (2868 mdpl), dan Gunung Panderman (2045 mdpl). Dusun ini terbilang aktif melakukan berbagai macam kegiatan, kendati kepala keluarga yang mendiaminya tidak bisa dibilang banyak. Mayoritas warganya berprofesi sebagai petani dan menggarap perkebunan yang membentang sampai lereng Bukit Jabal. Kegiatan warganya diantaranya adalah tradisi bersih desa yang digelar sekitar bulan Juli setiap tahunnya. Seperti ritual bersih desa pada umumnya, diadakan tari-tarian dan pembagian sesajen yang merupakan hasil dari ladang sekitar. Gambar 1. Tradisi bersih desa Dusun Sumberbendo (dikutip d